Submissions

Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  • The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
  • Where available, URLs for the references have been provided.
  • The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  • The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.

Author Guidelines

PEDOMAN PENULISAN

Harap baca dengan seksama. Jurnal hanya menerima manuskrip yang memenuhi Panduan. Naskah apa pun yang tidak ditulis dengan panduan dalam format apa pun TIDAK akan ditinjau.

Ketentuan Umum

  1. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sesuai dengan format yang ditentukan.
  2. Penulis mengirim naskah dalam bentuk soft file melalui http:// https://journal.darmajaya.ac.id/index.php/jiab/index. Naskah yang dikirim belum pernah diterbitkan di media lain yang dibuktikan dengan pernyataan tertulis yang ditandatangani oleh penulis bahwa naskah tersebut belum pernah dipublikasikan. Pernyataan tersebut dilampirkan pada naskah. (Perlu dibuat contoh surat pernyataan belum pernah mempublikasikan di media lain) (Originality Form)

Standar Penulisan

  1. Naskah diketik menggunakan Microsoft Word, jarak 1,15 spasi, jenis huruf Cambria berukuran 10.5 point, margin kiri 1.7 cm, serta margin atas 1.2 cm, margin kanan 1.2 cm, dan bawah masing-masing 1.7 cm.
  2. Setiap halaman diberi nomor secara berurutan.
  3. Naskah ditulis sebanyak 10-15 halaman termasuk daftar pustaka, dan lampiran.
  4. Urutan Penulisan Naskah (usulan: 10-15 halaman). Naskah hasil penelitian terdiri atas Judul, Nama Penulis, Abstrak, Pendahuluan, Kajian Literatur, Metode Penelitian, Hasil dan Pembahasan, Penutup dan Daftar Rujukan.
  5. Judul ditulis singkat, spesifik, dan informatif yang menggambarkan isi naskah maksimal 15 kata. Judul ditulis dengan huruf kapital dengan jenis huruf Cambria ukuran 12 point, cetak tebal, jarak satu spasi, dan terletak di tengah-tengah tanpa titik.
  6. Nama Penulis ditulis lengkap tanpa gelar, apabila nama dengan 1 kata harus di ulang untuk nama belakang.
  7. Abstrak ditulis dalam satu paragraf tidak lebih dari 200 kata menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Abstrak mengandung uraian secara singkat tentang tujuan, materi, metode, hasil utama, dan simpulan yang ditulis dalam satu spasi.
  8. Kata Kunci (Keywords) ditulis miring, maksimal 5 (lima) kata, satu spasi setelah abstrak.
  9. Daftar Rujukan
    Hanya memuat referensi yang diacu dalam naskah dan ditulis secara alfabetik berdasarkan huruf awal dari nama penulis pertama. Jika dalam bentuk buku, dicantumkan nama semua penulis, tahun, judul buku, edisi, penerbit, dan tempat. Jika dalam bentuk jurnal, dicantumkan nama penulis, tahun, judul tulisan, nama jurnal, volume, nomor publikasi, dan halaman. Jika mengambil artikel dalam buku, cantumkan nama penulis, tahun, judul tulisan, editor, judul buku, penerbit, dan tempat, dengan mengikuti IEEE Style.

Ketentuan Artikel

  1. Judul harus spesifik, efektif dan informatif. Tidak lebih dari 15 kata.
  2. Identitas penulis. Ini mencakup nama tanpa gelar akademis; afiliasi dan alamatnya; dan alamat email.
  3. Abstrak. Itu ditulis dari 150 hingga 200 kata. Abstrak bukan ringkasan yang terdiri dari paragraf. Ini mencakup tujuan penelitian, data / objek penelitian, metodologi, hasil atau kesimpulan.
  4. Kata kunci. Ini mencerminkan konsep / variabel penelitian yang ditulis antara tiga hingga enam kata.
  5. Pendahuluan. Ini mencakup latar belakang studi, motivasi dalam penulisan makalah, teori, tujuan penelitian termasuk penelitian terdahulu, jurnal referensi dan diagram alir pemikiran (conceptual framework; jika ada) harus ditulis dalam paragraf.
  6. Metode penelitian. Ini menggambarkan desain penelitian yang digunakan terdiri dari metode, teknik dalam mengumpulkan data, teknik analisis data, dan pengukuran variabel yang ditulis dalam paragraf, bukan penomoran.
  7. Hasil Penelitian dan Pembahasan. Bagian ini harus menggambarkan hasil informatif dari penelitian empiris yang ditulis secara sistematis dan kritis. Tabel dan gambar dapat disajikan dalam bagian ini untuk mendukung diskusi, misalnya tabel hasil statistik-tes, angka-angka hasil uji model dan lain-lain. Diskusi hasil harus argumentatif dan harus menunjukkan bagaimana temuan, teori, penelitian sebelumnya dan fakta empiris relevan dan menyumbangkan sesuatu yang baru bagi pengetahuan khususnya bidang ilmu manajemen dan bisnis.
  8. Penutup. Ini harus menggambarkan hasil studi yang singkat dan jelas, kontribusi untuk teori-teori baru, dan ide-ide baru untuk penelitian masa depan. Di sini, implikasi teoritis dan praktis harus ditulis dalam paragraf.
  9. Referensi. Data, informasi, dan kutipan harus dalam 10 tahun terakhir. 80% kutipan yang ditulis dalam makalah harus dari sumber primer yang berasal dari penelitian nasional dan internasional. Semakin banyak referensi primer yang dimiliki kertas tersebut, semakin berkualitas kertas tersebut. Naskah ditulis dengan menggunakan aplikasi kutipan standar (Mendeley / Endnote / Zotero). Referensi gaya IEEE harus digunakan. Pastikan bahwa referensi dirujuk di atas kertas dan mengaturnya sesuai abjad.
  10. Total halaman 10 - 15 halaman, termasuk daftar pustaka dan lampiran.
  11. Formulir Perjanjian Transfer Hak Cipta (CTA) harus dilampirkan saat artikel dinyatakan diterima dan akan di publikasi. (Formulir CTA dapat diunduh di situs web: (unduh)

Articles

Section default policy

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.